Tentang Acer

Acer hadir di Indonesia pada tahun 1999. Sejak saat itu, Acer Indonesia sudah menerima banyak pengakuan dari industri dengan mendapatkan penghargaan ICSA, Top Brand serta nilai Net Promotor Score yang tinggi di industri. Acer Indonesia dikenal dengan jangkauan layanan purna jual dan dukungan teknis yang paling luas, mencakup 34 provinsi dan lebih dari 100 kota. Jaringan Acer tersebar secara strategis di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdalam). Acer juga sudah mendapatkan Sertifikasi ISO 9001, ISO 14001 & ISO 45001, yang menjadi bukti komitmen perusahaan dalam menawarkan layanan dan kualitas terbaik kepada para pelanggan, baik pelanggan langsung maupun pelaku bisnis.


Acer Indonesia sebagai salah satu merek teknologi terdepan yang unggul dengan inovasi, menekankan komitmennya untuk selalu menghadirkan produk terbaru yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan para pelanggannya. Untuk dapat memenuhi keberagaman permintaan pelanggan tersebut, Acer Indonesia selaku principal telah memiliki fasilitas perakitan produk sendiri di Tanah Air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Selama hampir 10 tahun beroperasi, AMI telah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan perakitan produk Acer yang berkualitas. Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk menjadi keunggulan tersendiri bagi AMI, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia.


Kemampuan ini juga didukung dengan sertifikasi ISO yang diperoleh AMI. Beberapa sertifikasi ISO telah memberikan keyakinan pada pelanggan atas produk yang dirakit di AMI yakni sertifikasi ISO 9001 yang menekankan komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan melalui mutu dan peningkatan, ISO 14001 untuk sistem manajemen lingkungan, dan ISO 45001 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja. Produk-produk yang dirakit oleh AMI juga telah melewati standarisasi uji internasional sehingga para pelanggan bisa menikmati dan memanfaatkan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka, disertai dengan rasa aman dan nyaman saat menggunakannya. Hadirnya produk-produk berkualitas tersebut menempatkan posisi Acer sebagai merek yang dapat diandalkan melalui berbagai rangkaian produk tangguh dengan penghargaan Top Brand selama 14 tahun berturut-turut. Hal tersebut diwujudkan melalui jaringan layanan purna jual yang dapat ditemui di 102 lokasi, di 34 provinsi di Indonesia. Dilengkapi dengan keberadaan layanan Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, juga layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas Acer dan juga dibuktikan melalui penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun berturut-turut untuk dukungan layanan purna jual terbaik.


Visi & Misi
Acer sebagai salah satu perusahaan teknologi komunikasi informasi terkemuka di dunia yang berdiri sejak tahun 1976, sudah turut serta membangun Indonesia selama lebih dari 22 tahun. Acer hadir untuk menghilangkan batasan antar manusia dan teknologi, guna menggapai masa depan yang lebih baik. Acer menciptakan kerjasama yang harmonis antar perangkat keras, perangkat lunak, solusi, serta layanan purna jual, dipadukan dengan talenta lokal berkualitas. Acer for Indonesia, hadir sebagai solusi pendukung transformasi digital terbaik bagi pelanggan, pelaku bisnis, lembaga pemerintah, korporasi maupun dunia pendidikan.
Tentang Acer Indonesia

Acer Indonesia sebagai salah satu merek teknologi terdepan yang unggul dengan inovasi, menekankan komitmennya untuk selalu menghadirkan produk terbaru yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan para pelanggannya. Untuk dapat memenuhi keberagaman permintaan pelanggan tersebut, Acer Indonesia selaku principal telah memiliki fasilitas perakitan produk sendiri di Tanah Air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Selama hampir 10 tahun beroperasi, AMI telah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan perakitan produk Acer yang berkualitas. Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk menjadi keunggulan tersendiri bagi AMI, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia.


Kemampuan ini juga didukung dengan sertifikasi ISO yang diperoleh AMI. Beberapa sertifikasi ISO telah memberikan keyakinan pada pelanggan atas produk yang dirakit di AMI yakni sertifikasi ISO 9001 yang menekankan komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan melalui mutu dan peningkatan, ISO 14001 untuk sistem manajemen lingkungan, dan ISO 45001 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja. Produk-produk yang dirakit oleh AMI juga telah melewati standarisasi uji internasional sehingga para pelanggan bisa menikmati dan memanfaatkan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka, disertai dengan rasa aman dan nyaman saat menggunakannya. Hadirnya produk-produk berkualitas tersebut menempatkan posisi Acer sebagai merek yang dapat diandalkan melalui berbagai rangkaian produk tangguh dengan penghargaan Top Brand selama 14 tahun berturut-turut. Hal tersebut diwujudkan melalui jaringan layanan purna jual yang dapat ditemui di 102 lokasi, di 34 provinsi di Indonesia. Dilengkapi dengan keberadaan layanan Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, juga layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas Acer dan juga dibuktikan melalui penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun berturut-turut untuk dukungan layanan purna jual terbaik.

Perjalanan Inovasi Acer Indonesia
2016
2017
2018
2019
2020
2021
Acer hadir di Indonesia pada tahun 1999. Sejak saat itu, Acer Indonesia sudah menerima banyak pengakuan dari industri dengan mendapatkan penghargaan ICSA, Top Brand serta nilai Net Promotor Score yang tinggi di industri. Acer Indonesia dikenal dengan jangkauan layanan purna jual dan dukungan teknis yang paling luas, mencakup 34 provinsi dan lebih dari 100 kota. Jaringan Acer tersebar secara strategis di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdalam). Acer juga sudah mendapatkan Sertifikasi ISO 9001, ISO 14001 & ISO 45001, yang menjadi bukti komitmen perusahaan dalam menawarkan layanan dan kualitas terbaik kepada para pelanggan, baik pelanggan langsung maupun pelaku bisnis.
Komitmen Acer Menawarkan Produk dan Layanan Purna Jual Terbaik
Acer sebagai sebuah brand perusahaan global TIK terkemuka di dunia telah berkarya selama
lebih dari 22 tahun di Indonesia dan mengalami banyak transformasi serta memiliki beragam produk-produk unggulan.
Acer didirikan pertama kali di Indonesia pada tahun 1999, dan sudah turut serta membangun teknologi serta perekonomian Indonesia selama lebih dari 22 tahun
Sejak didirikan, Acer Indonesia sudah menerima banyak pengakuan dari industri dengan mendapatkan penghargaan, antara lain dari Indonesia Customer Satisfaction Award atau ICSA selama 11 tahun berturut-turut.
Selain itu, Acer juga mendapatkan penghargaan Top Brand untuk kategori Laptop/Notebook tahun 2008-2021, dan secara konsisten mendapatkan penilaian Net Promoter Score yang tinggi di industri
Acer Indonesia juga dikenal dengan jangkauan layanan purna jual serta dukungan teknis yang paling luas. Jaringan Acer tersebar secara strategis di 100 titik yang terletak di 83 kota dan 34 provinsi, 2 di Dili (Timor Leste), dengan lebih dari 300 titik memiliki layanan on site
Acer mendirikan Acer Manufacturing Indonesia (AMI) di tahun 2012 untuk perakitan laptop, desktop dan server, serta kustomisasi spesifikasi teknis. Produk yang dibuat oleh AMI, dirancang dengan konsistensi dan presisi tinggi standar internasional serta tersertifikasi ISO.
Jaringan Layanan yang Terluas dan Profesional
Acer ingin memastikan bahwa pelanggan memiliki akses mudah ke layanan purna jual dan berbagai produk yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan, belajar, maupun terhubung dengan orang - orang yang disayangi. Lebih dari 100 lokasi service center yang tersebar di 34 provinsi, dan 83 kota di Indonesia. Acer memiliki layanan langsung di tempat atau Onsite lebih dari 300 lokasi pusat. Keberlangsungan bisnis dan kepuasan pelanggan, karyawan dan mitra-mitra Acer adalah hal yang paling penting.
Earthion, Solusi Berkelanjutan untuk Lingkungan

Untuk memerangi dampak perubahan iklim, Acer menyadari pentingnya menciptakan solusi untuk setiap produknya. Melalui perjalanan panjang, Acer pun menemukan Earthion yang merupakan singkatan dari “Earth” dan “Mission”. Menyandang misi untuk meningkatkan kesadaran akan isu lingkungan di tingkat global, Earthion mengintegrasikan seluruh proses produksi agar dapat menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.


Dimulai dari penggunaan energi listrik terbarukan dengan panel surya, kini Acer menggunakan 44% energi terbarukan dalam proses produksinya. Dalam hal desain produk dan kemasan, Acer juga menciptakan inovasi yang ramah lingkungan dengan menggunakan lebih sedikit kemasan dan bahan yang dapat didaur ulang. Jejak karbon dalam proses produksi dan logistik pun telah dikurangi secara signifikan.

Sirkular ekonomi & siklus hidup produk
Perencanaan & pengelolaan bahan kimia
Informasi keamanan lingkungan
Desain ‘Green’
Kemasan dan pengiriman produk ramah lingkungan
“Green Deeds” mengelola aman limbah elektonik
Acer Manufacturing Indonesia - Beroperasi Lokal dengan Standar Global

Acer Indonesia sebagai salah satu merek teknologi terdepan yang unggul dengan inovasi, menekankan komitmennya untuk selalu menghadirkan produk terbaru yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan para pelanggannya. Untuk dapat memenuhi keberagaman permintaan pelanggan tersebut, Acer Indonesia selaku principal telah memiliki fasilitas perakitan produk sendiri di Tanah Air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Selama hampir 10 tahun beroperasi, AMI telah memiliki banyak pengalaman untuk melakukan perakitan produk Acer yang berkualitas. Konsistensi dan komitmen untuk perakitan produk menjadi keunggulan tersendiri bagi AMI, sehingga produk yang dihadirkan dapat diterima oleh pasar dan pelanggan Indonesia.


Kemampuan ini juga didukung dengan sertifikasi ISO yang diperoleh AMI. Beberapa sertifikasi ISO telah memberikan keyakinan pada pelanggan atas produk yang dirakit di AMI yakni sertifikasi ISO 9001 yang menekankan komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan melalui mutu dan peningkatan, ISO 14001 untuk sistem manajemen lingkungan, dan ISO 45001 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja. Produk-produk yang dirakit oleh AMI juga telah melewati standarisasi uji internasional sehingga pars pelanggan bisa menikmati dan memanfaatkan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka, disertai dengan rasa aman dan nyaman saat menggunakannya. Hadimya produk-produk berkualitas tersebut menempatkan posisi Acer sebagai merek yang dapat diandalkan melalui berbagai rangkaian produk tangguh dengan penghargaan Top Brand selama 14 tahun berturut-turut. Hal tersebut diwujudkan melalui jaringan layanan puma jual yang dapat ditemui di 102 lokasi, di 34 provinsi di Indonesia. Dilengkapi dengan keberadaan layanan Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, juga layanan melalui media sosial selama 24 jars setiap harinya. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas Acer dan juga dibuktikan melalui penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun berturut-turut untuk dukungan layanan puma jual terbaik.

Kontak Acer